Tim Robotik MAN 1 Lotim Jajal Lomba Robotik Nasional di Universitas Lampung

Dalam upaya menambah pengalaman dan mental kompetisi serta sebagai bahan evaluasi program pembinaan, tim siswa MAN 1 Lotim yang tergabung dalam ektra robotik mengikuti lomba robotik tingkat nasional yang digelar oleh Universitas Lampung 14 sd 17 Desember 2021.

Tema yang diusung pada lomba ini adalah harness the power of automatical develop smart tehnologi. Dalam lomba kali ini MAN 1 Lotim menurunkan 2 tim.siswanya yakni M.Sya’rowi Ismail (XI MIIA 5) dan M.Alwinulloh Mursal (Xl MIIA 1, yang berhasil membuat protype robotik yang diberi nama , ungkap Syakrowi selaku ketua tim didampingi pembina ICT Rasyid Hardi. Lanjut Syakrowi, sistem kerja robot ini adalah robot nya bekerja sesuai dengan atau mengikuti garis yang sudah disiapkan oleh panitia.

Sementara itu Kamad MAN 1 Lotim, M Nurul Wathoni menyampaikan apreiasinya pada semangat dan motivasi serta komitmen siswa dan pembina di MAN 1 Lotim yang secara istiqomah melaksanakqn program kerja ektra masing_masing termasuk secara rutin mengasah kemampuan siswa dengan mengikuti kompetisi. Pihak sekolah punya tanggung jawab dalam memberikan dukungan penuh mulai pembiayaan lomba, konsumsi termasuk melakukan evaluasi monitoring agar kegiatan bimbingan dan lomba dapat berjalan maksimal. Semoga tim siswa kami dapat meraih hasil terbaik. Amin harap Wathoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *