Kakanmenag Lotim Buka Kegiatan Indentitas MAN 1 Lotim

Kamis, 16 Desember 2021, Kakanmenag Lotim H Sirojuddin, MM membuka secara resmi kegiatan lomba classmeeting di MAN 1 Lotim dengan tema Identitas (Indahnya Desember Dalam Solidaritas dan Sportifitas).

Class meeting tahun ini di gelar secara offline dengan 13 jenis lomba diantara nya Tilawah, Sholat Jenazah, Futsal, basket putri, bakiak, selodor, tenis meja siswa, tenis meja guru, catur siswa, catur guru, make up, dan puisi, serta karya ilmiah. Lomba ini diikuti oleh guru dan siswa siswi MAN 1 Lombok Timur.

Dalam sambutannya Kakannenag Lotim menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangat bagus dalam rangka membentuk karakter dan mental siswa agar siap bersaing dan berkompetisi. Persaingan hidup dari hari ke hari semakin ketat, oleh karena itu siswa harus disiapkan atau dibiasakan untuk bersaing tapi tetap dalam bingkai solidaritas dan sportivitas ungkapnya.

Kegiatan class meeting ini dilakukan dalam rangka refreshing menghilangkan penat dan ketegangan setelah hampir dua minggu mengikuti ujian semester ganjil. Selain itu juga untuk menjalin persaudaraan antar kelas ujar.

Adapun lomba ini digelar dalam 2 tahap. Tahap 1 digelar tanggal 16 sd 20 Desember 2021 dan tahap 2 dimulai 3 sd 6 Januari 2021, ungkap ketua orsima MAN 1 Lotim M. Farid Mubarak sembari berharap agar lomba ini dapat berjalan optimal dan memberikan berkah manfaat.

Selanjutnya Wakakesiswaan MAN 1 Lotim H Harmain selaku pengendali tehnis program kesiswaan menyampaikan, pada lomba ini pihak sekolah telah menyiapkan anggaran pembiayaan termasuk untuk reward bagi para juara yang dianggarkan dari BOS dan Komite dengan total anggaran sekitar 10 jutaan. Insya alloh untuk hadiah sudah kita siapkan. Semoga lomba ini berjalan lancar sampai akhir nanti dan punya manfaat bagi ikhtiar mengasah kemampuan siswa dan dapat membangun solidaritas, kebersamaan dan memilki sportivitas serta kompetitif dalam berbagai bidang, tegas Harmain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *