Orsima MAN 1 Lotim : Libatkan Alumni Berprestasi Dalam Seleksi Pengurus Baru

Pemilihan Ketua Orsima (Organisasi Intra Siswa Madrasah) pada MAN 1 Lotim periode 2022 telah selesai dilaksanakan melalui pemilihan langsung melalui sistem barcod pada awal nopember 2021 dan kali ini dalam rangka rekrutmen anggota pengurus baru yang akan membantu ketua dalam mewujudkan visi misi yang sudah dipaparkan Rosdiana Emba yang terpilih sebagai ketua melakukan terobosan dengan rekrutmen anggota baru yang dilakukan oleh tim alumni berprestasi MAN 1 Lotim.

Langkah seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan anggota pengurus orsima yang memiliki komitmen, kapasitas dan kapabilitas untuk dapat membantu ketua mewujudkan orsima MAN 1 Lotim yang mandiri dan berprestasi ungkap Emba selaku ketua orsima MAN 1 Lotim periode 2022.

Proses rekrutmen ini menjadi langkah awal kami untuk mendapatkan SDM pengurus orsima yang diharapkan dapat bersama_sama membantu pihak madrasah untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi timpal waka kesiswaan MAN 1 Lotim H Harmain saat menyampaikan sambutan sebelum acara seleksi dimulai.

Lanjut Harmain, kenapa harus melubatkan alumni berprestasi ? Lebih karena mereka punya pengalaman dan sudah teruji saat menjadi pengurus orsima dan juga terus berprestasi setelah keluar dari MAN 1 Lotim dalam banyak bidang sehingga dengan dasar itu tentunkuta harapkan dengan cara ini akan terpilih anggota yang memiliki kemampuan untuk menjadi pengurus orsima yang dapat menjadi teladan bagi siswa lainnya dalam semua aspek termasuk bisa membawa prestasi orsima MAN 1 Lotim ke kancah nasional, harap Harmain pada tim jurnalis media ini. (Nwt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *