Hebat ; 2 Guru dan 1 Siswa MAN 1 Lotim Sukses Rebut Juara MTQ Kab Lotim 2021 Dan Bawa Hadiah 9 Juta Rupiah

Mushabbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten Lombok Timur telah usai dilaksanakan setelah hampir satu minggu berlaga di MAN IC Lombok Timur. Tepat pada sabtu malam, 19 Nopember 2021 penyerahan hadiah untuk para juara bertempa di MAN IC Lotim yang dihadiri oleh Bupati Lotim H Sukiman Azmi.

Dalam lomba ini 2 guru dan 1 siswa MAN 1 Lotim sukses meraih juara yakni Juara 2 lomba MTQ bidang Mujawwad Dewasa Putr diraih oleh Marid Ahmad, S.PdI, Juara 2 MTQ Tilawah Dewasa Putri diraih oleh salah satu guru PAI di MAN 1 Lotim Bq Nur Amelia Putri dan salah satu siswa kelasnX Agama atas nama M Hirzi Ghamzan meraih juara 2 MTQ Tilawah Remaja Putra. Dan ketiga pemenang ini berhasil meraih hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan masing_masing 3 juta rupiah, ungkap L Dedi Mardono selaku Humas MAN 1 Lotim.

Prestasi yang patut dibanggakan dan dijadikan motivasi bagi siswa serta bapak ibu guru di MAN 1 Lotim untuk senantiasa berkomitmen untuk bisa bersama_sama memberikan prestasi dan pengabdian terbaik pada bidang masing_masing sebagai ikhtiar bersama mewujudkan madrasah mandiri berprestasi, ungkap M Nurul Wathoni selaku MAN 1 Lotim.

Lanjut Wathoni, di MAN 1 Lotim tenaga guru juga terus dipacu untuk berkompetisi dalam banyak bidang sebagai langkah untuk memberikan teladan dan motivasi bagi siswa untuk bisa merebut prestasi, sehingga alhamdulillah di MAN 1 Lotim prestasi gur dan siswa seakan kejar mengejar dan pihak sekolah tetap memberikan suport dan apresiasi tentu dengan penyesuaian dengan kemampuan anggaran madrasah. Semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan agar kedepan bisa capaian hasilnya lebih baik dan kebetulan 2 guru kami ini juga menjadi pelatih tilawah bagi siswa MAN 1 Lotim tentu menjadi beban kedepan agar prestasi tilawah bagi siswa semakin banyak dan lebih baik lagi, tutup Wathoni dengan penuh optimisme. (nwt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *