Kembali Mendulang Prestasi Gemilang, Jurnalistik MAN 1 Lotim Rebut Piala Bergilir Pelastik Tk. Nasional FEB UNRAM 2021

Prestasi seakan tiada henti terus diukir oleh siswa dan guru MAN 1 Lotim yang hampir setiap hari dan minggu selalu saja ada torehan prestasi yang dapat dipersembahkan bagi MAN 1 Lotim. Kali ini pada lomba PELASTIK (Pelatihan Jurnalistik) tingkat umum yang digelar LPM Marginal Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNRAM pada 2 sd 18 nopember 2021 tim siswa MAN 1 Lotim dari ektra kurikuler Jurnalistik meraih juara antara lain yakni juara 1 lomba vidio narasi pemberitaan, juara 3 dan 4 pada lomba penulisan opini dengan hadiah berupa piala bergilir, sertifikat dan dana pembinaan. Pada lomba ini tim Jurnalistik menerjunkan 4 tim yang semuanya berhasil meraih juara terdiri dari ; Baiq Deswita Karina Putri (XI MIIA 1), M. Wahyu Hilal Abroor (XI MIIA 2), Taufan Nurhidayatullah (XI MIIA 2) di tim 1 sedangkan tim 2 terdiri dari Rafif Mardiyanto (XI IIS 4), Weni Cahya Farhaini (XI IIS 1) dan L. Idrak Yadafi Fatan Nuraga (XI MIIA 4)
Sedang untuk tim penulisan opini terdiri dari Baiq Olifiya Sri Patmi (XII MIIA 4) dan Anisa Aulia Putri (X MIIA 2), papar Bukhori Muslim selaku pembina didampingi Evi Pebriana selaku mentor Ekstrakurikuler Jurnalistik MAN 1 Lotim.

Lanjut Bukhori, pembinaan minat dan bakat siswa di MAN 1 Lotim telah terpasilitasi dengan adanya 40an ekstrakurikuler yang didukung penuh oleh pihak madrasah bil khusus pimpinan madrasah termsuk dukungan pembiayaan lomba dan ruang kreasi lainnya yang bisa memacu siswa untuk berprestasi. Makanya jangan heran kalau prestasi demi prestasi selalu dapat diraih oleh MAN 1 Lotim pada semua bidang karena pengaturan sistem dan dukungan madrasah luar biasa. Dan hebatnya lagi untuk lomba siswa rata-rata 30an lomba setiap bulan yang diikuti oleh siswa dan pembina dan gerbong lomba ini langsung dikomandoi pimpinan madrasah. Jadi guru semakin giat dan siswa tersemangati untuk berkompetisi, cerita Bukhori dengan penuh percaya diri.

Sementara itu M. Nurul Wathoni sang Kamad yang sudah banyak membawa MAN 1 Lotim ke prestasi puncak ini menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya pada prestasi tim jurnalistik. “Hanya ada satu kata untuk kalian, kalian hebat dan luar biasa”. Ungkapnya penuh semangat, 18/11/21.

Lanjut Wathoni, bahwa melahirkan siswa prestasi butuh komitmen semua warga madrasah dalam mendukung dan mengawal program ektra dan pembinaan prestasi dan itu yang kita coba lakukan di MAN 1 Lotim Alhamdulillah hasilnya nyata dan kita berhasil membalikan stigma publik yang menganggap madrasah hanya bisa berdoa saja. Tapi dalam beberapa tahun ini justru prestasi anak madrasah termasuk MAN 1 Lotim justru dalam banyak bidang. Kedepan kita berharap kalau pemimpin masa depan adalah mereka yang sudah memiliki kualitasbSDM yang lebih baik supaya pelayanan pada rakyat lebih efektif efisien dan bermanfaat, tutup Wathoni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *