Meriahkan Hari Santri Nasional,, MAN 1 Lotim Gelar Donor Darah

Mansalotim-Saat ini kebutuhan darah di RSU Lotim sangat meningkat seiring dengan hal tersebut maka di momen hari Santri Nasional 2021 ini MAN 1 Lotim menggelar donor darah. Kegiatan sosial ini dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat dan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan kantong darah bagi yang sedang membutuhkan sekaligus sebagai bagian dari upaya memperkuat jiwa sosial siswa di MAN 1 Lotim sebagai salah satu esensi pendidikan yang harus terus diteguhkan termasuk program ini bagian dari upaya memeriahkan hari Santri Nasional 2021. Kita meriahkan dengan ragam acara termasuk donor darah sebagai kontribusi sosial santri bagi ummat, ungkap Kamad MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni didampingi Ketua Tim penyelenggara donor darah yang juga waka kesiswaan H Harmain, S.Pd

Program donor darah di hari santri ini yang dilaksanakan di MAN 1 Lotim ini juga mendapatkan apresiasi dari kakanwil Kemenag NTB DR KH Zaidi Abdad, yang menyampaikan dukungan atas kreasi MAN 1 Lotim dalam memberikan layanan pendidikan yang lebih komprehensip karena pelayanan pendidikan bukan hanya berkisar pada transper ilmu, prestasi tapi juga bagaimana meningkatkan jiwa sosial peserta didik agar karakter siswa bisa tertanam jiwa kepeduluan dengan sesama terlebih di moment hari santri nasional ini. Tentu program ini semakin meneguhkan kifrah santri dalam membantu ummat dan program baik semacam ini harus bisa dilakukan juga madrasah lainnya agar kifrah dan eksistensi madrasah semakin dirasakan kediran dan manfaatnya bagi ummat tegas Zaidi pada tim jurnslis media ini.

Program donor darah ini memang program rutin di MAN 1 Lotim cuman di moment hari santri ini, kita dorong semua pendidik dan siswa yang memenuhi syarat bisa berkontribusi supaya kantong darah yang disumbangkan melalui PMI Lotim bisa lebih banyak supaya semakin banyak yang terbantu, ungkap Waka Kesiswaan H Harmain. Insya alloh disamping donor darah kami dari kesiswaan MAN 1 Lotim dalam memeriahkan hari santri juga menggelar beberapa event lomba antara lain lomba cover lagu kebangsaan, lomba zikiran, lomba tausyiah maulid dan lain_lainnya. (nwt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *