Heboh; MAN 1 LOTIM REBUT JUARA UMUM LOMBA PRAMUKA TINGKAT PROVINSI

 

Tiada hari tanpa prestasi, seperti itulah gambaran capaian prestasi siswa MAN 1otim saat ini karena dari hari ke hari prestasi dalam berbagai bidang seakan terus mengalir tiada henti. Kali ini kembali melalui ajang lomba pramuka tingkat provinsi NTB yang digelar Poltekes Mataram tim gerakan pramuka MAN 1 Lotim sukses menggondol piala juara umum karena mampu merebuat juara pada 4 kategori lomba yang dilaksanakan yakni juara 1 lomba bercerita, juara 1 perintis, juara vidio sosialisasi prokes dan juara 2 vidio senam kreasi yang lombanya dilaksanakan secara virtual dan offline pada tanggal 8 sd 10 Oktober 2021, papar Syamsul Hadi selaku pembina pramuka MAN 1 Lotim didampingi Aznan Bahari sebagai pelatih gepra MAN 1 Lotim.

Mendapatkan laporan prestasi dari pembina, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengungkapkan rasa bangganya atas torehan prestasi tim gepra MAN 1 Lotim. Memang semangat tim pramuka dalam berlatih dan menyiapkan diri luar biasa jadi sangat pantas meraih juara pada semua kejuaraan. Koncinya pada semangat dan keistiqomahan dalam berlatih ungkap kamad yang sudah banyak merubah performa MAN 1 Lotim menuju madrasah hebat bermartabat. Lanjut Wathoni, pihak madrasah secara total memberikan suport moral dan pembiayaan pada kepembinaan minat bakat siswa sehingga tidak.ada alasan untuk pembina dan siswa tidak memanfaatkan peluang itu untuk berebut prestasi. Walapun dimasa pandemi, proses pembinaan dan upaya untuk merebut prestasi terus dapat berjalan tutup Wathoni.

Sementara itu Waziatul Firda siswi kelas XI IPA2 yang menjadi juara 1 Story Telling menyatakan rasa syukur dan bahagianya karena sudah bisa memberikan prestasi terbaik untuk madrasahnya melalui lomba ini. Ini pertama kali saya ikuti lomba story telling dan langsung meraih juara. Ini karena bimbingan bapak guru pembina dan dukungan warga madrasah pada kami sehingga kami dengan percaya diri bisa berkkmpetisi bersaing dengan sekolah yang selama ini dikenal gudang prestasi. Alhamdulillah kami bisa membawakan piala yang cukup banyak termasuk piala juara umum yang secara keseluruhan kami persembahkan pada almamater kami MAN 1otim. Semoga prestasi ini dapat terus kami tingkatkan dan bawa berkah. Amin, doa siswi yang juga dikenal aktif pada beberapa ektrakurikuler MAN 1 Lotim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *