Meriah! MAN 1 Lotim Sambut Hari Santri dengan Lomba SMS

Mansalotim-Hari Santri Nasional yang berdekatan dengan maulid nabi dan hari sumpah pemuda membuat MAN 1 Lotim menggelar berbagai event lomba yang diberi nama SMS (Santri, Maulid dan Sumpah Pemuda) yakni sebuah event lomba dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan 3 momebt penting bagi bangsa dan ummat Islam. Hari santri nasional sebagai moment besar pada pengakuan pemerintah pada kifrah santri dalam turut serta memerdekaan dan membangun bangsa ini, kemudian maulid nabi sebagai ajang ummat islam.untuk mengenang kembali sejarah dan kifrah baginda nabi besar muhammad shallallohualaihiwasallam dalam menyelamatkan ummat manusia serta hari sumpah pemuda sebagai moment mengenang kembali peran pemuda dalam berjuang bagi lahirnya kebulatan tekad bersatunya kaum muda dalam ikhtiar memerdekakan bangsa Indonesia.

Berbagai event lomba yang digelar pengurus osis MAN 1 Lotim ini terbagi dalam.dua kategori yakni lomba intern yang khusus di ikuti siswa MAN 1 Lotim berupa lomba zikiran, lomva kebersihan kelas, Futsal dan pemilihan duta disiplin. Selanjutnya lomba ektern yang akan diikuti oleh sekolah lain se NTB yakni lomba cover lagu kebangsaan tingkat SLTA, Tausyiah Maulid Nabi tingkat SLTP se NTB yang digelar secara virtual ungkap ketua Osis MAN 1 Lotim M Farid Mubarak.

Berbagai event lomba ini dalam rangka memperteguh kifrah siswa madrasah dalam mengenang dan mengisi moment hari besar keagamaan dan hari besar nasional dengan kegiatan_kegiatan yang positip terlebih dimasa pandemi ini, dimana banyak nilai_nilai sosial keagamaan serta karakter cinta tanah air dan semacam telah mulai tergeser. Karena itu melalui event lomba ini siswa didorong dan digiring kembali pada ikhtiar menanamkan nilai agama dan nasionalisme untuk lahirnya generasi bangsa yang punya pondasi agama yang kuat dan menjadi pelopor pada kecintaan pada bangsa dan negara ungkap Kamad MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni

Lanjut Wathoni, lomba ini akan digelar pada minggu ketiga sampai akhir oktober ini dan pihak sekolah tentu akan memberikan suport pembiayaan termasuk hadiah bagi para juara dengan mengacu pada kemampuan anggaran sekolah tentunya. Kita berharap lomba ini menjadi ajang memperkuat silaturrahim antar siswa dan antar sekolah sekaligus sebagai ruang bagi siswa belajar banyak hal terkait bagaimana mengorganisir diri, belajar administrasi, mengatur waktu sekaligus menguasai program kegiatan berbasis digital. Semoga lomba ini berjalan lancar dan berkah manfaat, harap Wathoni. (nwt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *