KEREN : SISWI MAN 1 LOTIM REBUT JUARA NASIONAL PRESENTER DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA 2021.

 

Kembali salah satu siswi MAN 1 Lotim yang selama ini aktif di ektra kurikuler Jurnalistik MAN 1 Lotim atas nama Bq Deswita Karina Putri yang saat ini masih duduk di kelas XI IPA2 sukses meraih juara 2 nasional Presenter yang digelar oleh Universitas Negeri Jakarta pada Pekan Jurnalistik untuk umum, Papar Bohari Muslm selaku pembimbing Deswita di Ektra Jurnalistik MAN 1 Lotim.

Lanjut Bohari bahwa lomba ini pesertanya untuk umum diikuti oleh ratusan Mahasiswa, para sarjana S1 dan S2. Lomba ini cukup bergengsi karena penyelenggaranya merupakan salah satu universitas terbaik di Ibu Kota dengan peserta yang memiliki kemampuan hebat pada jurnalistik khususnya Presenter. Tapi alhamdulillah Deswita mampu menunjukkan kualitasnya dengan mampu tampil terbaik kedua dengan tampilan Deswita yang memang luar biasa dalam banyak aspek, dengan bantuan tim kareramen yang juga dari teman satu ektranya yakni Rahamtullah Jayadi kelas XI IPS.2 yang ternyata sukses memukau juri dan memilih siswa kami ini sebagai juara dan satu-satunya peraih juara dari unsur pelajar, ungkap guru pembina yang sudah banyak menelorkan siswa prestasi di MAN 1 Lotim ini.

Raihan prestasi yang dipersembahkan oleh siswi MAN 1 Lotim ini juga mendapatkan banyak atensi dan apresiasi dari banyak pihak termasuk Kakanwil Kemenag NTB Dr KH M. Zaidi Abdad, yang merupakan kebanggaan yang luar biasa dengan pencapaian prestasi anak madrasah NTB termasuk di MAN 1 Lotim saat ini. Ini patut diapresiasi dan menjadi motivasi bagi siswa dan madrasah lainnya bahwa potensi anak madrasah NTB sangat bergaram dan harus dapat dikembangkan untuk menjadi hebat bermartabat. Tampilannya setelah saya melihat videonya kayak presenter profesional dan memang luar biasa. Mutiara yang harus terus dipelihara dan dikembangkan untuk mereka nantinya dapat menjadi presenter yang bisa seperti Najwa Shihab dan lainnya, harap Zaidi penuh optimisme.

M Nurul Wathoni selaku kepala MAN 1 Lotim juga mengungkapkan keterkejutannya dengan torehan prestasi siswa binaannya ini. Luar biasa, saya tidak menyangka karena siswi kami ini siswi dari daerah tentu punya banyak keterbatasan tapi ternyata setelah kita melihat tampilan dan semangat serta kemampuan Deswita, juara yang disematkan para juri sudah tepat. Dan kami berharap minat bakat ini terus dikembangkan agar kelak dunia presenter ini juga dapat menjadi pilihan yang dapat mengantarkan siswa meraih kesuksesan dimasa datang. Terima kasih atas prestasi yang diraih, ini berkah dari semangat pembina dan siswa yang secara tekun mengembleng diri melalui ektra yang memang didukung penuh pihak madrasah. Hadiah yang diraih Deswita berupa uang jutaan rupiah dan piala dari panitia, dan kita tambah juga dari sekolah sebagai suport untuk mereka terus bersemangat mengembangkan minat bakatnya untuk menjadi siswa hebat, mandiri dan berprestasi tutup Wathoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *