Di Hari Pahlawan, Amriana Padlika Persembahkan Prestasi Nasional Bagi MAN 1 Lotim

Mansalotim-Kembali di moment Hari Pahlawan Nasional ke 76 pada 10 Nopember 2021, salah satu siswi MAN 1 Lotim atas nama Amriana Padlika mempersembahkan prestasi berupa The Best Paper pada ajang DHIS Youth Literacy Festival 2021 dengan 5 judul opini yang dipresentasikan yakni Media sosial sebagai candu sosial, Komentar dulu baru cek kebenaran, Fenomena scond account, Cek dan pikir sebelum kirim dan Fenomena anjay. Kemampuan siswi yang aktif di study club PPKN MAN 1 Lotim ini berhasil mempresentasikan ke 5 opini diatas secara virtual dihadapan tim penilai dengan penuh kenyakinan dan kemampuan presentssi yang baik.

Pada lomba ini siswi membuat opini dari tema yg sudah disiapkan dalam oleh panitia dengan tema “Muda Berkarya Muda Beretika”. Dan Opini yang sudah disusun siswa kemudian diupload lewat link yg sdh disiapkan baru dilanjutkan dengan presentasi dan tanya jawab untuk meraih 5 opini terbaik dari ratusan peserta. Alhamdulillah siswi kami meraih juara dengan kategori The Best Paper dan berhak meraih sertifikat, piala dan dana pembinaan, ungkap M Nurul Wathoni selaku kamad MAN 1 Lotim sesaat setelah penyerahan piala dan apresiasi bagi para juara setelah apel.hari pahlawan di lapangan MAN 1 Lotim pada Rabu 10 Nopember 2021.

Lanjut Wathoni, torehan prestasi yang dipersembahkan siswa pada moment hari pahlawan ini menjadi bukti nyata bahwa para siswa MAN 1 Lotim telah ikhtiar melanjutkan visi misi perjuangan para pahlawan bangsa ini untuk menjadi generasi bangsa yang berprestasi dan manfaat bagi agama nusa dan bangsa.

Prestasi demi prestasi yang terus diraih para siswa dan guru MAN 1 Lotim menjadi bukti dari keberhasilan program pembinaan prestasi di MAN 1 Lotim melalui wadah pembinaan ektra kurikuler yang didukung penuh pihak madrasah termasuk dukungan pembiayaan honor pembina, pembiayaan lomba termasuk apresiasi untuk para juara. Insya alloh komitmen ini akan terus kita jaga dan kembangkan terus di MAN 1 Lotim sebagai salah satu upaya nyata untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi, tegas Wathoni pada tim jurnalis media ini (nwt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *