Tim Study Cub Ekonomi MAN 1 Lotim Raih Juara Regional Olimpiade APBN Dapat Hadiah 4 Juta Dari Kemenkeu RI

Tiga srikandi MAN 1 Lotim atas nama Laila Jasmini kelas XII IPS, Bidayatul Izzah kelas XII IPS1 dan Yulida Sri Utami XII IPS1 yang selama ini aktif di study club ekonomi MAN 1 Lotim sukses meraih juara 2 Regional pada olimpiade APBN 2021 yang digelar Kemenkeu RI dengan hadiah uang pembinaan yang cukup wah yakni meraih 4 juta rupiah yang telah diterima siswa pemenang via rekening pemba study club ekonomi M Zakaria, S.Pd. Hadiah uang sudah kami terima dan kita akan berikan ke siswa ungkap Zakaria saat penyerahan piala dan uang pembinaan oleh kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni selesai imtaq pagi jumat 12 Nopember 2021.

Prestasi yang luar biasa, dan ini tahun kedua tim study club MAN 1 Lotim meraih juara pada olimpiade APBN yang digelar setiap tahun, ungkap Wathoni. Lebih jauh lagi, kamad yang telah sukses mengangkat prestasi MAN 1 Lotim ke kancah nasional ini menyampaikan bahwa proses pendidikan tidak hanya dilakukan di dalam kelas tapi juga harus maksimal dilakukan diluar kelas dengan memaksimalkan pembinaan ektra baik akademik maupun non akademik. Dan ini yang terus kita lakukan di MAN 1 Lotim. Memang butuh pembiayaan dan SDM Pembina baru dapat berjalan maksimal tapi alhamdulillah sampai saat ini untuk pembiayaan 40 an ektra dan kegiatan lombanya masih mampu kita biayai dari anggaran BOS madrasah bahkan mencapai 80 %, walaupun setiap bulan lomba yang diikuti oleh siswa MAN 1 Lotim rata_rata kebih dari 30 an lomba setiap bulan tentu dengan pola pengaturan yang baik dan prinsip efisien dan efektif kita terapkan termasuk dukungan dan semangat pembina yang luar biasa dalam ikut ikhtiar mengangkat prestasi madrasah, ucap Wathoni penuh haru.

Atas capaian prestasi ini, kakanwil kemenag NTB DR KH Zaidi Abdad menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas capaian prestasi anak madrasah di NTB. Pihak kanwil terus memberikan suport agar semua pimpinan madrasah bisa memaksimalkan potensi minat bakat siswa agar melahirkan prestasi termasuk mulai tahun ini kita motivasi dan rangsang prestasi madrasah melalui penyelenggaraan anugrah kemenag berkreasi dengan harapan agar semua madrasah semakin terpacu untuk meraih prestasi, tutup Zaidi dengan penuh optimisme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *