Anisa Rahma Kusuma : Siswi MAN 1 Lotim Yang Sukses Raih Juara Liga Dangdut Pelajar 2021

Dalam rangka mencari talent penyanyi dangdut NTB yang nantinya diharapkan dapat wakili NTB di pentas liga dangdut atau semacamnya di Jakarta maka digelar lomba liga dangdut pelajar NTB tahun 2021 yang didukung penuh dikbub NTB dan selaparang Tv serta pemda Lotim.
Lomba inipun berlangsung hampir 2 minggu dengan peserta ratusan dari berbagai kabupaten di NTB. Dan para pinalis yang terpilih dari beberapa grouppun dikarantina di pendopo 2 wakil bupati lotim.

Alhamdulillah dari ratusan peserta salah satu siswi MAN 1 Lotim yang selama ini aktif di ektra seni berhasil meraih juara harapan 1 yakni Anisa Rahma Kusuma, ungkap Bq Tia Isfiarini selaku pelatih Anisa selama ini di MAN 1 Lotim. Akui Tia bahwa kemampuan vokal anisa memang hebat tapi dalam lomba ini juga sangat dipengaruhi oleh dukungan voote melalui aplikasi berbayar yakni gobar. Nach dalam dukungan ini kita kalah dari yang lain walaupun dari sisi kualitas suara dan performa kita bisa imbangi tapi itulah kompetisi selalu ada dinamika yang harus kita terima dengan lapang dada. Dan ini tentu jadi motivasi kita kedepan agar bisa lebih baik lagi, ungkap Tia dengan penuh semangat.

Sementara itu ditempat terpisah, Kamad MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan bahwa capaian prestasi Anisa sudah luar biasa dan pihak sekolah sudah ikhtiar maksimal memberikan suport termasuk suport pembiayaan yang disesuaokan dengan kemampyan sekolah dan seterusnya. Terkait dengan lomba ini, Wathoni berharap tetap diadakan setiap tahun untuk mencari talent yang dapat menjadi bintang nasional dengan harapan karena ini seleksi dasar tentu kita berharap penilaian dengan sistem like dan voote bisa diminimisir agar talent yang benar_benar punya SDM yang bagus tidak harus tersingkir lebih awal. Supaya yang juara memang murni karena kemampuan vocal yang terbaik, bukan pada kemampuan yang lain, harapnya. Namun lomba ini tetap kita apresiasi sebagai langkah awal yang seharusnya dapat didukung pemda secara maksimal, harap Wathoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *