Di Hari Sumpah Pemuda : Band Monelia MAN 1 Lotim Raih Juara Band Pelajar 2021

Mansalotim-Dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda KOMPENI (Komunitas Pekerja Senu dan Infustri Kreatif) Lombok Timur menggelar lomba band pelajar Se Lombok Timur Tahun 2021. Puluhan peserta dari berbagai band pelajar Se Lotim ikut serta mengambil bagian dan dalam babak penyisihan band monelia MAN 1 Lotim berhasil masuk 5 besar. Tim 5 besar inilah yang kemudian menjadi pinalis yang selanjutnya berebut juara 1 sampai 3 tepat tanggal 28 oktober 2021 dengqn hasil tim band monelia MAN 1 Lotim berhasil meraih juara 2 dengan hadiah piala, sertifikat dan uang pembinaan sebesar 750.000 rupiah, ungkap pelatih band MAN 1 Lotim Septian Hadi didampingi pembina Seni Bq Tia Isfiarini.

Capaian prestasi band andalan MAN 1 Lotim yang digswangi oleh 5 siswa yang terdiri dari M. Karsa Gaesa Al Huda ( XII IPS 2) di gitar, Jumaedi (XI IPS 4) sebagai Basis, Zhevira Nazma Putri Sancika (XII IPA 2) sang vocalis, M Mufti Hasan (XI IPS 2) sebagai Drumer dan Diaz Rizki Atala (XII IPS 1) sebagai pemegang Gitar berhasil memukau dewan juri dengan sukses melantunkan lagu wajib dan pilihan yakni Kangen_Dewa 19 dan Roxanne dari Sting, papar Bq Tia sang pembina seni yang sudah banyak melahirkannprestasi bagi MAN 1 Lotim dalam bidang seni ini.

Capaian prestasi yang membanggakan dan patut diapresiasi serta menjadi kado yang indah di moment hari sumpah pemuda 28 oktober 2021, ungkap M Nurul Wathoni selaku kepala MAN 1 Lotim. Ini nenjadi bukti nyata bahwa pemuda, para siswa memiliki semangat untuk terus mengembangkan minat bakatnya untuk dapat menjadi agent perubahan dimasa datang dengan prestasinya. Insya alloh anak_anak muda berprestasilah, kedepan yang bisa meraih kesuksesan dan menjadi pemimpin bangsa yang hebat ungkap Wathoni penuh harap. Dan sekolah berkewajiban dalam memberikan bekal dan mendukung minat bakat siswa agar menjadi prestasi, dan insya alloh itu yang kita sedang perjuangkan di MAN 1 Lotim, tegas Wathoni. (nwt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *