UNRAM Gelar Festival Bahasa : Siswa MAN 1 Lotim Gondol 2 Piala

Mansalotim-Dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda dan bulan bahasa, FKIP Unram menggelar berbagai event kebahasaan berupa lomba monolog dan berbalas pantun dengan tema “Meningkatkan Harmoni Berbahasa Indonesia dengan Oerspektif Persatuan Bangsa” dan 2 siswa MAN 1 Lotim yang terdiri :

Sriatul Adawiyah siswi kelas XII IPA 1 meraih juara 2 monolog berjudul Aku Kosong dan juara 2 Lomba Berbalas Pantun secara bertim yang digawangi oleh Sriatul Adawiyah dan Jihan Hariana yang sukses merebut juara 2 pula, papar Asminiwati selaku pembina sastra club MAN 1 Lotim saat mendampingi siswanya menerima hadiah pada malam sumpah pemuda 28 oktober 2021 di Aula FKIP Universitas Mataram.

Capaian prestasi tiada henti yang diraih oleh para siswa MAN 1 Lotim ini menjadi potret nyata bahwa para pemuda yang punya semangat untuk menggembleng diri dapat menuai berbagai prestasi yang diharapkan menjadi bekal menundukkan masa depannya, ungkap.M Nurul Wathoni selaku kepala MAN 1 Lotim saat dimintai pendapatnya terkait capaian prestasi siswa binaannya di Unram ini.

Lanjut Wathoni, berkah dan kado yang indah di moment Sumpah Pemuda, karena para siswa kami memperingati dan memaknai sumpah pemuda ini dengan membawa piala prestasi. Ini kan luar biasa. Insya alloh pihak madrasah juga akan memberikan apresiasi pada siswa sebagai bentuk dukungan dan suport dari sekolah atas ikhtiar para siswa mempersembahkan prestasi bagi almanaternya di moment sumpah pemuda ini, janji sang kamad pada siswanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *