Siswi Man 1 Lotim Mengikuti Diklat Jurnalistik Se-Kabupaten Lombok Timur

Dua siswi Man 1 Lombok Timur atas nama Baiq Deswita Karina Putri XI IPA dan Endang Sri Wahyuni X IPA mengikuti kegiatan Diklat Jurnalistik Se-Lombok Timur 2021 yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesian ( PWI). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grann Orry Tete Batu Selatan tersebut di hadiri 50 peserta dari 25 sekaloh tingkat SMA/ SMK/ MA Se-Lombok Timur .

Ketua ( PWI ) H. Nasrudin dalam sambutanya menegaskan bahwa seorang wartawan itu perlu memeprhatikan kode etik dan selalu menerapkannya setiap bertugas.

Adapun Hasanah Efendi selaku sekretaris ( PWI) mengatakan bahwa acara ini di laksanakan sebagai upaya mempersiapkan generasi jurnalis yang lebih baik kedepanya .

“Semoga acara ini dapat menjadi wadah untuk mempersiapkan generasi jurnalis yang lebih baik kedepannya” Ungkapnya saat memberikan sambutan. Minggu, (14/11/21).

Sementara itu, Bupati Lombok Timur yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Ahmad Masfu sekaligus membuka kegiatan Diklat. Beliau mengungkapkan bahwa dalam era kemajuan teknologi perlu setiap pelajar menyiapkan diri terlebih dalam bidang jurnalistik.

Ahmad Mafsu juga menyampaikan pesan dari Bupati Lombok Timur, dimana para generasi selanjutnya diminta untuk lebih menambah wawasan ilmu tentang jurnalistik yang nantinya dapat diaplikasikan dalam dunia kepenulisan.


“Para siswa yang menjadi peserta Diklat harus memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan apa yang diharapkan dan dapat memanfaatkan teknologi yang ada dg baik.” Ungkapnya menyampaikan pesan dari Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmi.

Disisi lain, M. Nurul Wahthoni selaku Kepala Man 1 Lombok Timur sangat mengapresiasi kegiatan Diklat Jurnalistik ini, dengan memberikan insentif kepada perwakilan peserta dari MAN 1 Lotim yang mengikuti pelatihan.

“Kegiatan ini harus diberikan support untuk menambah wawasan siswa tentang dunia jurnalistik”. Ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *