MAN 1 LOTIM BORONG JUARA LAGI PADA LOMBA DALAM RANGKA HUT KOMUNITAS DUTA BACA LOTIM 2021

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang yang Ke7 Tahun Komunitas Duta Baca Lotim tahun 2021, menggelar berbagai jenis lomba yakni lomba Debat Bahasa Indonesia, Lomba Foster dan Lomba Essai jenjang SLTA Se Lotim yang digelar pada tanggal 18 sd 19 September 2021 secara offline di aula Universitas Hamzanwadi Pancor. Ketiga lomba ini diikuti oleh puluhan sekolah dari SMA SMK dan MA di Lotim dengan menurunkan tim siswa terbaiknya dalam ikhtiar merebut prestasi juara, papar Hj Siti Surodiana selaku tim pembina dan pendamping siswa MAN 1 Lotim. Alhamdulillah setelah 2 hari dilalui dengan ketegangan dalam berkompetisi tim debat MAN 1 lotim yang terdiri dari siswi ; Bidayatul Izzah siswi kelas XII IPS.1, Sri Rizky Amelia Putri siswi kelas XII IPS.1 dan Dinda Rosiana Emba siswi kelas XI IPS.3 yang sukses meraih juara 2. Selanjutnya pada lomba Foster juara 1 sukses direbut oleh siswa MAN 1 Lotim atas nama Juliadin Putra Nugraha siswa XI IPA.1 sedangkan pada lomba essai, siswi MAN 1 Lotim atas nama Fadila Safarina siswi kelas X IPA.1 berhasil juga merebut juara 1 dengan judul essai yang berhasil dipresentasikan secara langsung dihadapan juri adalah “Kembangkan Literasi Budaya untuk Mewujudkan Integrasi Bangsa di Kalangan Remaja”

Dengan berhasilnya tim siswa MAN 1 Lotim ini mampu mengantarkan tim MAN 1 Lotim meraih juara umun karena sukses meraih juara pada semua mata lomba. Tim MAN 1 Lotim berhasil menjadi juara umum, ungkap M Nurul Wathoni selaku kepala MAN 1 Lotim dengan penuh kegembiraan. Prestasi yang patut dibanggakan karena siswa madrasah mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya pada berbagai event dan bidang lomba. Tentu ini tidak mudah, para siswa dan pembina selama ini telah menyiapkan diri melalui bimbingan yang rutin melalui kegiatan ektrakurikuler yang disiapkan pihak sekolah. Dengan dukungan maksimal dari sekolah dari sisi ketersediaan pelatih pembina yang secara tekun memberikan bimbingan dan kemampyan siswa yang sudah terbentuk disertai dukungan anggaran telah mengantarkan tim siswa meraih prestasi terbaik, urai Wathoni.

Sementara ditempat terpisah, H Sirojuddin selaku kakanmenag lotim menyampaikan ungkapan bahwa kami sudah kehabisan kata_kata atas prestasi MAN 1 Lotim yang seolah_olah tiada henti. Ini luar biasa, karena pandemi bukan lagi penghalang bagi mereka untuk ikhtiar merebut prestasi. Atas nama kemenag lotim menyampaikan terima kasih karena sukses membawa nama baik madrasah dan kemenag melalui toregan prestasi. Semoga gerak langkah dan strategi MAN 1 Lotim dalam meraih prestasi dapat ditiru oleh madrasah lainnya harap Sirojuddin. (nwt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *