Juara 1 Guru Inspiratif Nasional AGII 2021, Guru dan Siswi MAN 1 Lotim Raih Hadiah 8 Juta Rupiah

Kembali Fruit Tea menggelar kompetisi Guru Inspiratif tingkat nasional melalui program AGII (Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia) dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Guru Nasional Tahun 2021. Lomba ini digelar dalam rangka memotivasi guru dan siswa dalam rangka terus semakin berhidmat dalam memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dalam bidang pendidikan.

Kompetisi guru inspiratif ini di gelar Fruit Tea setiap tahun dan ini menjadi salah satu kontribusi Fuit Tea bagi pendidikan di Indonesia. Pada kompetisi bergengsi ini, peserta diminta membuat sebuah vidio yang menggambarkan tentang kifrah seorang guru dalam ikhtiar memberikan pengabdian terbaik bagi sekolah dan siswa melalui prestasi yang kemudian pengabdian serta prestssi guru tersebut dapat menjadi inspirasi dan memberikan motivasi bagi siswanya untuk dapat menjadi siswa yang berprestasi, ungkap Hj Siti Surodiana, sang guru MAN 1 Lotim sebagai peraih juara didampingi Bq Deswita Karina Putri siswi MAN 1 Lotim yang ikut menjadi tim dalam pembuatan vidio guru inspiratif ini bersama salah satu siswa tim jurnalis MAN 1 Lotim yakni M Jibran.

Lanjut Hj Dian, biasa guru ini dipanggil di MAN 1 Lotim ini menyampaikan bahwa dalam lomba ini komponen ysng harus terlibat adalah siswa dan guru, karena itu dalam lomba ini kami tidak bisa berjalan sendiri, harus melibatkan siswa karena siswalah yang merasakan kehadiran gurunya sebagai inpirasi untuk mereka meraih prestasi. Bagaimana guru memberikan tauladan dan prestasi dalam sekolah yang dapat menjadi pemacu dan pemantik siswa untuk melakukan ikhtiar yang sama bahkan lebih baik lagi. Dan alhamdulillah tampilan kreasi dan kolaborasi tim kami, mendapatkan penilian juara terbaik 1 dari 500an peserta se Indonesia oleh para dewan juri.

Apresiasi atas capaian prestasi guru dan siswa madrasah di NTB ini mendapatkan apresiasi dari kakanwil kemenag NTB Dr H Zaidi Abdad yang menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya pada tim MAN 1 Lotim. Prestasi guru dan siswa madrasah di NTB memang terus mewarnai kancah prestasi nasional dalam berbagai bidang termasuk capaian prestssi yang terus digelorakan oleh guru dan siswa MAN 1 Lotim. Semoga prestasi ini menjadi pemantik bagi guru dan siswa di madrasah lainnya untuk secara bersama_sama memberikan pengabdian terbaik dalam mengangkat mutu pendidikan melalui ragam prestasi nasional dan internasional. Insya alloh komitmen kami di kanwil jelas yakni terus memberikan ruang dan monitoring dalam memacu para pimpinan agar terus memacu menggerakkan komponen madrasahnya dalam memberikan prestasi bahkan tahun ini kami pacu dengan memberikan apresiasi an anugrah bagi madrasah prestasi melalui program Kemenag NTB Berkreasi yang sempat dihadiri anggota DPRI dan Pemprov NTB dan salah satu yang mendapat anugrah ini adalah MAN 1 Lotim, ungkap Kakanwil berlatar belakang akademisi UIN Mataram ini.

Pada lomba ini, apresiasi dari pihak Fruit Tea sebagai penyelenggara juga luar biasa, ungkap kamad MAN 1 Lotim yakni siswa dan guru mendapatkan sertifikat, piala, bingkisan dan sejumlah hampir 10 juta rupiah. Kami atas nama pimpinan MAN 1 Lotim sangat mengapresiasi program Fruit Tea ini yang ikut peduli dalam menggairahkan ikhtiar guru dan siswa dalam meraih prestasi di Indonesia. Kita berharap program ini dapat memacu yang lain untuk berbuat yang sama bagi pendidikan Indonesia karena semua komponen bangsa memiliki tanggungjawab yang sama dalam memajukan bangsa tentu dengan peran yang berbeda_beda tutup Wathoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *