Hebat! Film Karya Anak MAN 1 Lotim Siap Berkompetisi di Tingkat Nasional

Selong-Tim Jurnalis MAN 1 Lombok Timur mengikuti lomba film di Universitas Aisyah (UNISA) Yogyakarta tahu 2021 tingkat nasion. Film yang bertemakan pembelajaran berani yang disutradarai oleh Salu ini menceritakan tentang kisah perjalan siswa semasa pembelajaran berani khusunya di MAN 1 Lombok Timur.

Dalam keterangan yang diperoleh, bahwa pembuatan film pendek yang berdurasi 5 menit ini dibuat dalam satu minggu mulai dari pengambilan video hingga tahap editing. Hal ini dikarenakan tim yang tergabung sudah banyak memiliki pengalaman dalam pembuatan film.

Syarif Hidayat yang disimpan sebagai Asisten Sutradara memaparkan bahwa selama pembuatannya tidak terlalu mendapatkan kendala karena semua fasilitas sudah didukung oleh madrasah. Mulai dari penyediaan kamera hingga konsumsi selama pembuatan film tersebut.

“Alhamdulillah selama pembuatan film yang akan diikutkan lomba di UNISA tidak mendapatkan kendala karena sekolah sudah mendukung semua” tutur Hidayat.

Kepala MAN 1 Lombok Timur membenarkan bahwa semua fasilitas untuk menumbuhkan bakat dan minat dalam bidang perfilman sudah disediakan oleh madrasah. Saat ini madrasah sudah membelikan 3 kamera DSLR dan 1 buah handycam untuk menunjang bakat siswa dalam bidang film.Selain itu, terdapat ekskul khusus yang membina yakni ekskul jurnalistik dan Fotografi.

Pihak madrasah terus mendukung segala bentuk kreativitas siswa. Kita berharap siswa yang mengikuti lomba film di UNISA mendapatkan hasil terbaik.

“Kita berharap mendapatkan hasil yang terbaik di lomba film UNISA” tutur M Nurul Wathoni.

Link film:https://www.instagram.com/tv/CRUiwV5jlgX/?utm_medium=copy_link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *