Hebat : 2 Srikandi MAN 1 Lotim Raih Medali Juara Olimpiade PAI Nasional

Torehan prestasi akademik kembali dipersembahkan okeh dua siswi MAN 1 Lotim
Azqiya Rosliana X Agama dan Nanda Asrianti X Agama yang keduanya sukses meraih medali Perak dalam lomba olimpiade bidang PAI (Pendidikan Agama Islam) Tk. Nasional yang digelar Liga Olimpiade Tahun 2022, papar Sahapuddin selaku mentor kedua siswi MAN 1 Lotim di Ektrakurikuler Rohis MAN 1 Lotim

Atas torehan prestasi ini, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan kebanggaan dan apresiasinya pada semangat dan ikhtiar para siswa MAN 1 Lotim dalam merebut prestasi. Prestasi demi prestasi yang diraih merupakan buah dari pembinaan dan bimbingan yang baik dari pembina dan para guru lainnya dan pihak madrasah tentu akan selaku mendukung, mempasilitasi termasul memberikan reward bagi para juara ungkap Wathoni saat penyerahan reward pada kedua siswi tersebut selesai acara Sangaji (Satu Jam Mengaji) di MAN 1 Lotim Senin, 24 April 2022.

Apresiasi atas torehan prestasi ini juga datang dari Kakanmenag Lotim Drs H Sirojuddin, MM yang mengungkapkan kekagumannya ada keberhasil para guru dan siswa MAN 1 Lotim dalam merebut prestasi demi prestasi selama ini dalam berbagai bidang termasuk saat ini dalam bidang kompetisi pendidikan ilmu agama. Ini saya kira karena adanya pembinaan yang terprogram yang didukung penuh pihak madrasah. Kegiatan pembinaan seperti ini patut dicontoh oleh madrasah lainnya karena pembinaan prestasi di MAN 1 Lotim didukung secara penuh dari anggaran BOS madrasah yang saya kira sama dengan yang lain, ungkap Sirojuddin pada tim jurnalis media ini (nwt)