HARI SANTRI NASIONAL 2022, BUPATI LOTIM TUNJUK MAN 1 LOTIM SEBAGAI PETUGAS UPACARA!

“Berjaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” adalah tema Hari Santri Nasional 2022.

Peringatan Hari Santri sendiri merupakan bentuk apresiasi kepada para pahlawan nasional yang notabene memiliki backgroud santri yang telah ikut berjuang mengupayakan kemerdekaan. Karena dilingkungan pesantren sendiri banyak melahirkan tokoh-tokoh hebat yang mampu membangkitkan rasa nasionalisme dibawah nanungan NKRI.

Tidak terkecuali MAN 1 Lombok Timur yang notabene sekolah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama, turut menggemakan Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2022 ini.

Kali ini , MAN 1 Lotim dipercayakan sebagai petugas upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022 di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur.

Upacara yang dimulai sekitar pukul 07:30 WITA dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy M.M yang bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dirangkaikan dengan pengibaran bendera merah putih, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Santri dan diakhiri dengan penyerahan dokumen hibah dari Bupati Lombok Timur kepada Mts Negeri 3 Lombok Timur dan MAN 2 Lombok Timur

Diikuti oleh beberapa perwakilan santri dari Madrasah Aliyah Negeri maupun Ponpes yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Timur, acara berlangsung hikmad dan kondusif.

M. Nurul Wathoni selaku Kepala MAN 1 Lotin sekaligus koordinator Upacara Peringatan Hari Santri 2022 mengungkapkan kebahagiaan karena Upacara Hari Santri berlangsung lancar dan hikmad, tidak hanya itu, Kepala MAN 1 LOTIM yang akrab dipanggil Wathon tersebut mengungkapkan rasa syukur dan bahagia karena MAN 1 Lotim lagi-lagi dipercaya mengambil bagian penting dalam setiap kegiatan dan peringatan penting di Kantor Bupati terutama Tim Pengibar dan Marching Band yang selalu mewakili MAN 1 Lotim.

Adapun Drs. H Sirojudin, MM selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, mengutarakan syukur karena pemerintah telah menetapkan hari santri ini secara nasional, terlebih apresiasi kepada para tokoh pahlawan nasional di lingkup santri harus diberikan penghormatan yang setinggi-tingginya sebagai bentuk terimakasih kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa”. Teguhnya, Sabtu, 22/70/22.