Bertajuk Galaksi! Pembukaan Lomba HUT MAN 1 Lotim KE-31 Berlangsung Sukses dan Meriah!

Dalam rangka memeriahkan HUT MAN 1 Lotim yang ke 31 Tahun 2022, MAN 1 Lotim menggelar berbagai event lomba bertajuk Galaksi (Gelar Aksi Dan Kreasi) dengan mata lomba LKBB, olimpiade IPA, Olimpiade IPS, Olimpiade Matematika, Tilawah dan berbagai lomba olahraga dan berbagai hiburan berupa futsal,, hiburan dan akan ditutup dengan bazar serta lounching buku karya ilmiah siswa MAN Lotim, ungkap ketua panitia HUT MAN 1 Lotim L Dedi Mardono.

Lanjut Dedi, acara pembukaan rangkaian acara lomba dilaksanakan pada Kamis 15 September 2022 di lapangan MAN 1 Lotim yang dihadiri oleh Kakanmenag Lotim H Sirojudfin, MM didampingi kasi Penmad Kemenag Lotim Mahyudin, ketua pokjawas Kemenag Lotim, para kepala madrasah negeri, peserta lomba dan dewan guru serta siswa MAN 1 Lotim.

Dalam sambutannya, Kakanmenag Lotim.menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan lomba ini, karena dengan kompetisi siswa dan sekolah akan terus terpacu untuk meningkatkan prestasinya. Kenapa siswa dan sekolah harus berprestasi tanyanya, karena dengan prestasilah kita bisa menguasai dan bisa mengambil peluang dalam kehidupan yang penuh persaingan saat ini. Termasuk sekolah yang berprestasi akan menjadi incaran siswa untuk masuk seperti MAN 1 Lotim dan lainnya sembari beliau juga menyampaikan agar peserta dan dewan juri dapat melakukan penilaian yang obyektif dengan penuh sportifitas dan tanggungjawab agar hasil lomba ini berkah manfaat, harap Sirojuddin.

Sementara itu, dalam laporannya kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan bahwa lomba ini digelar dalam rangka mempasilitasi pengembangan minat bakat siswa di sekolah atau madrasah sehingga mereka bisa evaluasi diri terkait pembinaan yang telah diprogramkan sekaligus juga untuk membangun silaturrahim antar siswa dan para guru dan kita hajatkan juga untuk mencari infut siswa berprestasi untuk nantinya bisa masuk di MAN 1 Lotim. Alhamdulillah antusiasme sekolah dan siswa untuk ikuti lomba yang digelar MAN 1 Lotim sungguh luar biasa, karena lebih dari 500an peserta yang ikuti dari 80an sekolah dan madrasah Se Lombok Timur.

Lebih jauh lagi Wathoni memaparkan bahwa lomba ini akan berlansung 5 hari kedepan yang nanti akan dilanjutkan dengan lomba intern, bazar dan lounching buku KIR siswa. Dan pada lomba ini sifatnya gratis dan telah disiapkan hadiah berupa uang tunai hampir sepuluh juta rupiah yang nantinya akan diserahkan pada acara puncak yang insya alloh akan dihadiri Bupati Lotim dan Gubernur NTB, ungkap Wathoni. (nwt)