Amazing ; 9 juta Hadiah Lomba Dibagikan Ke Tim Juara Siswa MAN 1 Lotim

2 tim siswa MAN 1 Lotim yang berkompetisi dalam 2 event lomba yang berbeda berhasil meraih juara nasional yakni tim study club ekonomi berhasil meraih juara 2 regional pada lomba olimpiade APBN 2021 yang diselenggarakan Dirjen Anggaran Kemenkeu RI dan alhamdulillah tim siswa yang terdiri dari Yulida sri utami kelas XII IPS 1, Bidayatul izzah XII IPS 1 dan Laela jasmin XII IPS3 berhasil meraih juara denfan hadiah uang 4 juta rupiah, papar M Zakaria selaku mentor siswa yang selama ini aktif mengawal dan memberikan bimbjngan sebagai pembina study club ekonomi MAN 1 Lotim

Selanjutnya tim siswa MAN 1 Lotim yang selama ini aktif di ektra KIR MAN 1 Lotim sukses mempersembahkan 2 juara yakni juara 2 dan 3 pada lomba Karya Inovasi Tingkat Nasional di ITS Surabaya Jatim. Tim pertama digawangi oleh siswa atas nama Arif Ansor XI IPS, Nisa Isma Rahayu X IPA 2, Ahmad Kholil Daffa XI IPA 1, telah sukses meraih juara 2 dan tim kedua terdiri dari siswa atas nama Bq. Nabila XI IPA 1, Yuni Alifia XI IPA 4 dan M. Sya’rowi Ismail XI IPA 5, yang sukses meraih juara ke_3. Kesuksesan 2 tim siswa ini telah mengantarkan mereka meraih uang pembinaan sejumlah 5 juta rupiah dan hadiah lainnya, ungkap pembina KIR MAN 1 Lotim Bukhori Muslim.

Selanjutnya sebagaimana tradisi.baik yang sudah dibangun di MAN 1 Lotim bahwa para juara langsung dibagikan kepada para pemenang diatas secara tunai oleh tim prestasi MAN 1 Lotim didampingi pembina masing_masing. Alhamdulillah kita bagikan semua kepada tim siswa dengan pola kami berikan tunai dan menghubungi wali murid siswa dan kita minta siswa berikan ke orang tua dan sekiranya hadiahnya besar diatas 2 jutaan dan seterusnya kita minta supaya mereka bisa sedekah di yatim piatu yang berada disekitar rumahnya agar ada keberkahan dalam hidupnya, ungkap tim prestasi MAN 1 Lotim Hj Siti Surodiana saat penyerahan hadiah ke siswa pada senin 6 Desember 2021. Kami juga berharap mereka bisa jadikan prestasi dan capaian serta pola pembagian hadiah seperti ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk semakin giat mengembangkan potensi diri dan selalu meminta restu orang tua dan pandai berterima kasih pada Tuhan termasuk pada para guru bil khusus guru pembina yang sudah meluangkan waktu untuk mereka untuk menjadi siswa hebat dan berprestasi.

Sementara itu kamad MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyatakan bahwa apresiasi bagi siswa harus maksimal diberikan pihak sekolah termasuk dengan memberikan apresiasi tambahan bagi para juara dan juga hadiahnya mereka kelola sendiri dengan peruntukan agar diberikan ke orang tua dan ada untuk mereka aedekahkan supaya pelajaran akhlak dan agama juga masuk dalam semua kegiatan terlebih mereka ini siswa prestasi yang tentu bimbingan adab ahlaknya harus seimbang supaya mereka tidak jadi besar kepala, jumawa dan semacamnya. Mereka harus jadi siswa yang pintar berprestasi dengan.ahklak yang mulia, tegas kamad asal Sakra Barat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *