MEMANG KEREN! 3 SISWA MAN 1 LOTIM WAKILI NTB FINAL OLIMPIADE NASIONAL RUANG GURU 2021

MANSALOTIM_Capaian prestasi yang diraih siswa MAN 1 Lotim terus mengalir setiap minggu, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Kali ini kembali 3 siswa MAN 1 Lotim melaju ke pinal olimpiade Ruang Guru Tahun 2021 yakni Laila Jasmin siswa kelas XI IPS.2 melaju ke pinal bidang ekonomi dan Yusri Asyifa dan M Tharik siswa kelas XII IPA sukses peserta lainnya melaju ke pinal bidang Fisika. Lomba olimpiade Ruang Guru ini merupakan lomba yang cukup bergengsi disamping diselenggarakannya Ruang Guru sebagai perusahaan teknologi dalam bidang pendidikan terbesar juga diikuti oleh hampir semua sekolah dan madrasah hebat se-Indonesia, papar Zakaria pembina Klub Studi Ekonomi MAN 1 Lotim didampingi pembina Klub Belajar Fisika Iman Darmawan .

Pengumuman Final Olimpiade Ruang Guru

Lomba olimpiade Ruang Guru ini dimulai dengan seleksi penyisihan pada hari minggu 25 Juli 2021 dan diumumkan pada minggu 01 Juli 2021 untuk peserta yang dinyatakan melaju ke pinal pertengahan agustus 2021 ini. Lomba ini dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi RuangGuru yang telah disiapkan secara lengkap dengan sistem pengamanan dan obyektifitasnya mengungkapkan Zakaria. Alhamdulillah siswa binaan kami dapat melaju ke pinal wakili NTB terlebih untuk ekonomi kami yang satu_satunya yang melaju pinal dari NTB dan 2 siswa tim fisika. Semoga saat ini nanti tim kami meraih hasil terbaik dan untuk menyiapkan persiapan ke pinal, kami selaku pembina akan melakukan pembinaan ektra agar penguasaan siswa kami semakin baik terutama menyangkut materi_materi esensi harap Zakaria

Sementara itu kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni yang mendapatkan informasi tentang capaian prestasi siswa binaannya mengungkapkan rasa bangganya bahwa ikhtiar dan program pembinaan prestasi yang telah diprogram MAN 1 Lotim telah mendapatkan hasil yang membanggakan. Tentu ini diraih dengan komitmen pembina dan semangat siswa yang luar biasa dalam prestasi prestasi bagi madrasahnya. Dukungan madrasah dalam bentuk dukungan moral dan pembiayaan serta penyiapan bahan bimbingan menjadi satu kesatuan yang harus terus dilaksanakan. Lanjut wathoni, capaian ini harus menjadi motivasi untuk memaksimalkan pembinaan agar saat pinal tim MAN 1 Lotim pencapaian hasil terbaik tegas Wathoni penuh harap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *