Mantap! Demi Wujudkan Bibit Unggul, Orsima MAN 1 LOTIM Gelar Lomba Khitobah Antar Kelas

Humas Mansalotim-Pelaksanaan peningkatan iman dan taqwa (IMTAQ) pagi ini 31 Juli 2021, di MAN 1 Lotim berjalan dengan khidmat seperti hari-hari biasanya diisi dengan pembacaan alqur’an, sholat sunat duha, zikir dan do’a. Namun setiap hari Jumat beberapa guru/ustaz secara bergiliran melakukan kajian kitab ta’lim muta’allim, fiqih dan tauhid guna menambah wawasan dan pengetahuan siswa. Disamping itu bertujuan untuk membina karakter siswa.

Pada awal tahun ajaran baru 2021/2022 terdapat program unggulan IMTAQ pagi di MAN 1 Lotim yang digagas oleh pengurus ORSIMA yaitu lomba khitobah antar kelas. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu semester. Kegiatan ini berlangsung setiap pagi kecuali hari Jum’at. Adapun sistem penilainnya dilakukan oleh dewan juri yang ditunjuk langsung oleh pengurus Orsima yang berasal dari dewan guru.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari kepala MAN 1 Lombok Timur, M. Nurul wathoni, M.Pd. Beliau juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada pengurus ORSIMA yang telah mengagas program ini karena nantinya akan berdamapk besar pada munculnya bibit unggul di bidang khitobah.

“Khitobah pagi yang kita integrasikan dengan lomba sebagai motivasi dan mencari bibit unggul serta mengasah bakat minat siswa, termasuk tartil qur’an harus dilombakan”, Pungkas Wathoni. (HUMAS)

Dokumentasi lomba hitobah kelas X MIA 1 (Dok. humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *