Mantap: 5 siswa MAN 1 Lotim Jadi Fasilitator Lingkar Remaja PKBI Dan UNICEF 2022.

MAN 1 Lotim terus mendorong dan mempasilitasi minat bakat siswa dalan berbagai bidang termasuk mendorong dan membangun kerjasama dengan pihak lainnya agar siswa MAN 1 Lotim bisa mengikuti ragam kegiatan dan program yang ada atau semacamnya salah satunya dengan mengikuti ajang seleksi fasilitator lingkar remaja kerjasama PKBI (Program Keluarga Berencana Indonesia) dengan Unicef.

Terpilihnya 5 siswa MAN 1 Lotim merupakan buah dari kifrah siswa dalam berbagai ragam program yang telah ada sebelumnya termasuk talenta kelima siswa dimaksud adalah : Dinda Rosiana Emba (XI IPS3), Ahmad Majdi (X Agm ), Lalu Muhammad Naufal Arrasyid ( X IPA1), Weni Cahya Farhaini (XI IPA1), Nida arifatul Ulya XI IPS3) dan kelimanya dianggap memiliki komitmen dan kemampuan yang cukup memadai sehingga kelimanya dipilih dan mengikuti kegiatan bintek lingkar remaja yg diselenggarakan Unicef dan PKBI di hotel lombok plaza mataram pada tanggal bulan Desember 2021 lalu.

Bentuk komitmen Unicef dalam mendukung dan mempasilitasi kelima siswa MAN 1 Lotim ini yskni pihak unicef menggelontorkan biaya program sebesar 3 juta rupiah perprogram yang telah diajukan untuk kelimanya bisa melaksanakan program unicef yang telah disetujui sebelumnya, ungkap tim prestasi MAN 1 Lotim Hj.Siti Surodiana yang selama ini menjadi mentor kelimanya dalam berbagai kegiatan.

Program ini patut diapresiasi dan didukung, ungkap M Nurul Wathoni selaku kamad MAN 1 Lotim. Kerjsama dengan lembaga lainnya termasuk dengan unicef menjadi penting dalam ikhtiar membangun kemandirian dan kepedulian siswa dalam berbagai bidang kemasyarakatan. Karena persoalan sosial dan lingkungan dan lainnya juga harus menjadi atensi kaum terpelajar termasuk siswa. Dan kami sangat berterima kasih atas suport Unicef pada kegiatan_kegiatan yang melibatkan siswa. Semoga kerjasama ini bisa tetap terjakin dan membawa berkah manfaat, ungkap Wathoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *