MAN 1 Lotim Raih Juara 2 Madrasah Reform Kanwil Kemenag NTB

Mansalotim-Kanwil Kemenag NTB menggelar lomba madrasah reform dari jenjang RA, MIN, MTSN dan MAN. Lomba madrasah reform ini digelar dalam rangka memantik semangat madrasah untuk meningkat mutu layanan penyelenggaraan pendidikan dan prestasi madrasah menuju madrasah mandiri berprestasi papar DR KH Zaidi Abdad dalam sambutan yang disampaikan pada malam anugrah madrasah reform tingkat provinsi NTB yang digelar sabtu malam 30 Oktober 2021 di halaman kanwil kemenag NTB.

Lanjut Zaidi dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa hasil penilaian madrasah reform ini dilakukan secara obyektif dan dilakukan secara berjenjang dengan waktu penilaian hampir 2 minggu dengan sumber pembiayaan berasal dari bidang pendidikan madrasah. Ini tahun pertama kita gelar madrasah reform ini yang akan direncanakan setiap tahun agar madrasah semakin termotivasi untuk bersaing dalam prestasi, tegas Zaidi.

Dalam lomba madrasah reform ini untuk jenjang Madrasah Aliyah, MAN 1 Lotim berhasil meraih juara 2. Ini prestasi yang patut dibanggakan dan capaian prestasi ini merupakan buah dari komitmen semua komponen MAN 1 Lotim dalam memberikan layanan pendidikan terbaik serta capaian prestasi guru dan siswa dalam bidang akademik dan non akademik, ungkap M Nurul Wathoni selaku kepala MAN 1 Lotim saat dimintai komentarnya saat menerima piala.

Lebih jauh Wathoni menyampaikan bahwa ada 5 komponen penilaian dalam madrasah reform ini yakni mutu guru, mutu proses pembelajaran, mutu lulusan, kualitas manajemen tata kelola serta prestasi madrasah. Dan dari hasil penilaian tim asesor dari kanwil kemenag NTB MAN 1 Lotim berhasil meraih juara juara 2. Prestasi ini menjadi motivasi kita semua untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan prestasi pada MAN 1 Lotim. Dan atas capaian prestasi ini kami menyampaikan terima kasih pada suport kakanmenag Lotim, bimbingan tim pengawas kemenag Lotim dan yang tak kalah besar sumbangsihnya adalah kinerja tenaga pendidik dan kependidikan serta prestasi para siswa yang seakan tiada henti turut serta menjadi komponen penelaian penentu dalam madrasah reform ini. Semoga semua ikhtiar kita di MAN 1 Lotim menjadi jariyah kita bersama dan membawa berkah manfaat, harap Wathoni (nwt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *