MAN 1 LOMBOK TIMUR RAIH JUARA LOMBA PASKIBRAKA DI PROVINSI

MAN 1 Lombok Timur di bawah kepemimpinan Bapak M. Nurul Wathoni, M.Pd terus berbenah baik dari sisi fisik maupun dari sisi akademik. Selama menjabat sebagai kepala MAN 1 Lombok Timur peningkatan fisik dan akademik dan non akademik siswa terus dikembangkan melalui pembinaan yang intensif. Terbukti dengan banyaknya torehan prestasi yang diraih, seperti lomba Paskibra tingkat provinsi NTB yang diadakan oleh SMAN 7 Mataram pada 23 Maret 2019 yang lalu, tim MAN 1 Lombok Timur mampu menyabet dua juara sekaligus, yakni juara 2 Lomba Kreatifitas Baris Berbaris Formasi Pengibaran dan juara 3 PBB Murni.  Menurutnya, prestasi yang tiada henti-hentinya diraih oleh MAN 1 Lombok Timur karena madrasah mampu melakukan pembinaan yang matang melalui dana pendidikan yang dialokasikan oleh pemerintah. Jadi, dana pendidikan untuk pembinaan siswa benar-benar dimanfaatkan secara tepat sehingga itulah kunci keberhasilan di MAN 1 Lotim.

Lebih lanjut M. Nurul Wathoni, M.Pd menjelaskan bahwa prestasi anak-anak Paskibraka MAN 1 Lombok Timur merupakan hasil kerja keras dan pelatihan yang matang. Ia mengaku bangga dengan torehan prestasi yang diraih oleh Paskibraka MAN 1 Lombok Timur.

Sementara itu, Imam Darmawan, M. Pd yang merupakan pembina ekstrakurikuler Paskib mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih oleh Paskib bukan kali ini aja, banyak prestasi yang diraih seperti banyak siswa MAN 1 Lombok Timur yang lolos seleksi petugas pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2019. Ia tidak lupa mengungkapkan terima kasih kepada pihak madrasah yang terus mendukung pengembangan bakat dan minat siswa di bidang Paskibraka.

Wisnu Bagas Setia, Ketua Paskibraka MAN 1 Lombok Timur menuturkan prestasi ini merupakan hasil latihan yang tidak pernah lelah dan yang terpenting juga yakni doa dari semua keluarga besar MAN 1 Lombok Timur. Ia juga tidak lupa mengucakan terima kasih kepada semua keluarga besar MAN 1 Lombok Timur yang telah banyak membantu lewat doa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *