Keren ; MAN 1 Lotim Gondol 4 Piala Juara Pada Lomba Classic Se_NTB di MAN IC Lotim

Dalam rangka menumbuhkan kembangkan semangat berkompetisi sekaligus sarana menjalin silaturrahim antar sekolah jenjang SLTA Se NTB, MAN IC Lotim menggelar event lomba yang diberi label “Classic” (Competition Language Art Science Sport Islamic of Insan Cendekia) yang dilaksanakan mulai 18 sd 23 Desember 2021 bertempat di aula serbaguna MAN IC Lotim. Pada lomba ini dipertandingkan ragam.jenis lomba seni dan olahraga mulai tilawah, khitovah, hadroh, tenis meja, bulu tangkis pidato bahasa indonesia dan inggris serta futsal dengan memperebutkan piala, sertifikat dan dana pembinaan, ungkap munawir hadi, salah satu tim pendamping MAN 1 Lotim.

Lanjut Munawir, dari ragam lomba yang diselenggarakan dan diikuti tim MAN 1 Lotim, alhamdulillah tim MAN 1 Lotim berhasil menggondol 4 piala juara yakni juara 1 pada lomba hadroh, juara 2 tilawah yang diraih oleh M Hirzi Ghamzan, juara 2 Khitobah yamg rebut Shofiatun Nahdiah, dan juara 3 tenis meja yang diraih oleh Purnama Hariyadi.

Torehan prestasi yang dipersembahkan tim siswa ini merupakan kado yang indah di moment akhir tahun 2021 ini. Capaian ini memang tidak mudah karena harus bersaing ketat dengan sekolah dan madrasah hebat yang ada di NTB. Namun dengan kemampuan yang sudah didapat dari ketekunannya berlatih telah mengantarkan mereka meraih juara, ungkap M Nurul Wathoni, selaku Kamad MAN 1 Lotim. Lebih jauh lagi Wathoni menyampaikan terima kasihnya atas penyelenggarakan lomba oleh MAN IC karena memberikan ruang bagi siswa untuk mengasah minat bakatnya. Dan kita berharap capaian prestasi ini menjadi motivasi dan pemacu diri untuk kita semua baik itu pembina dan siswa untuk.semakin semangat mengikuti bimbingan ektra agar prestasi kedepan bisa lebih baik lagi dan capaian prestasi ini juga akan kita berikan apresiasi tambahan dari pihak madrasah sebagai bentuk dukungan dan tanggungjawab madrasah pada ikhtiar siswa dalam merebut prestasi, tegas Wathoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *