Hebat : Yusri Asyifa Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara 1 Olimpiade Fisika UNRAM 2021

Mansalotim-Kembali prestasi dipersembahkan siswa MAN 1 Lotim, kali ini prestasi pertama diraih Yusri Asyifa yant sukses meraih juara 1 olimpiade Fisika dan Umar Abdullah yang berhasil meraih juara 3 olimpiade matematika. Lomba ini digelar secara tatap muka dengan mengacu pada protokol kesehatan covid_19 yang bertempat gedung FMIPA UNRAM papar Iman Darmawan selaku pembina Fisika Club MAN 1 Lotim yang ikut mendampingi siswa berkompetisi.

Prestasi demi prestasi yang terus ditorehkan oleh siswa MAN 1 Lotim terjadi karena banyak komponen yang bersinergi mulai semangat siswa dalam mengikuti bimbingan rutin pada ektrakurikuler, juga komitmen para pembina pelatih yang diberikan amanah oleh pimpinan madrasah, juga dukungan pembiayaan dari pihak madrasah yamg disertai dengan monitoring serta evaluasi secara berkala, tegas kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni berbagi tips saat dihubungi tim media ini.

Lanjut Wathoni dukungan pimpinan sekolah bukan sekedar mempasilitasi sarana dan pembiayaan tapi prpgram bimbingan siswa juga dikawal rutin oleh tim prestasi termasuk tim prestasi yang mengorganisir lomba setelah pimpinan madrasah merekomendasi setiap lomba tanpa ada penegasan target. Karena dalam menghasilkan siswa prestasi, siswa tidak boleh dibebankan juara terlebih dahulu tapi yang mendasar itu bimbingannya yang dikontrol dan pembentukan mental siswa.

Ditempat terpisah, Yusri Asyifa sebagai peraih juara 1 asal Rempung ini mengungkapkan rasa bahagianya bisa memberijan prestasi terbaik pada madrasahnya sembari mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bimbingan guru pembinanya serta dukungan sekolah pada kegiatan kompetisi yang nantinya sangat manfaat untuk kami bisa masuk PTN dan lainnya. Semoga prestasi ini membawa berkah manfaat bagi kami dan madrasah harapnya (nwt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *