Hebat : 3 Siswa MAN 1 Lotim Rebut Emas Pada OSS Kerjasama Garuda Nusa Dan Pema USU Akhir Tahun 2021

Menjelang akhir tahun, torehan prestasi siswa MAN 1 Lotim semakin mengalir deras, setelah siswanya dalam beberapa hari lalu sukses meraih juara KIR tingkat provinsi NTB di STIpark NTB, kemudian 3 juara KIR Nasional di ITS dan Universitas Setia Budi Jateng, termasuk merebut juara 1 Silat Tk Privinsi NTB di UKM Silat Unram, kembali pada 23 Desember 2021 ini tiga siswanya meraih medali emas pada ajang Olimpiade Sains Soedirman (OSS) yang diselenggarakan oleh Pema (Pemerintahan Mahasiswa) Universtas Sumatra Utara (USU) Medan dengan Garuda Sains Indonesia yang digelar melalui 2 tahapan lomba yakni babak penyisihan secara online melalui ujian CBT dan tahap pinal melalui Zoommeeting. Dan alhamdulillah pada kompetisi ini 3 siswa kami atas nama ; Yusri Asyifa sukses meraih Emas pada bidang Ekonomi, kemudian siswi kami atas nama Rahma Vasthi Geohan Zon sukses meraih Emas pada mapel matematika dan dalam bidang Fisika, Emas dipersembahkan oleh siswi kami atas nama Amalia Azima, papar Hj Siti Surodiana selaku Tim Prestasi MAN 1 Lotim.

Torehan prestasi dari bidang akademik ini telah menambah jumlah medali kejuaraan yang sampai akhir tahun ini sudah mau mendekati 300an piala prestasi selama tahun 2021, ungkap M Nurul Wathoni selaku kepala MAN 1 Lotim saat menyerahkan apresiasi pada tim siswa yang meraih prestasi nasional ini.

Lanjut Wathoni, walaupun pada akhir bulan Desember 2021 ini, siswa libur tapi pihak sekolah terus mendorong agar pembina dan siswa dapat mengikuti kegiatan bimbingan dan lomba, agar kegiatan libur siswa ini dapat terisi dengan kegiatan_kegiaran positif dan bermanfaat termasuk mendorong mereka untuk berkompetisi baik pada bidang akademik maupun non akademik tentu dengan dukungan maksimal dari pihak sekolah baik menyangkut pembiayaan maupun dukungan moral serta kesiapan pembina yang secara konsisten mendampingi siswa.

Dengan ketekunan siswa dan komitmen pembina, telah mengantarkan siswa kami bisa terus mendulang prestasi sampai akhir tahun ini. Kita berharap capaian prestasi di akhir tahun ini menjadi tonggak awal yang baik untuk bisa merebut prestasi yang lebih banyak lagi di tahun 2022. Inysa alloh, kita optimis untuk mewujudkan itu karena kekompakan dan semangat siswa dan guru selalu terjalin, ungkap Wathoni penuh optimisme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *