HEBAT! 2 SISWI MAN 1 LOTIM MASUK PINALIS TERUNE DEDARE LOTIM 2021

Dinas Pariwisata Lombok Timur kembali menggelar event pemilihan Terune Dedare Lombok Timur Tahun 2021 yang nantinya diharapkan para finalisnya dapat menjadi duta pariwisata Lombok Timur dan punya kontribusi dalam ikut membantu pemerintah Lombok Timur membangun daerah melalui bidang kepariwisataan khususnya yang terkait dengan promosi dan seterusnya. Lomba ini sendiri dikhususkan untuk tingkat umum baik dari mahasiswa dan pelajar SLTA Se Lotim dengan persyaratan seleksi yang ketat, papar M. Nurul Wathoni selaku kepala MAN 1 Lotim.

Lomba pemilihan Terune Dedare ini berlangsung dari tanggal 21 agustus 2021 sampai dengan 5 september 2021 dan grand pinalnya tanggal 5 september 2021 secara tatap muka. Dan alhamdulillah 2 siswi MAN 1 Lotim sukses melaju ke final atas nama Nur Oktaviana dan Laila Yulia Rahmatin yang keduanya saat ini masih duduk di kelas XI MAN 1 Lotim. Dalam seleksi yang ketat akhirnya Nur Oktaviana sukses meraih Runner Up Dedare Lombok Timur Tahun 2021 setelah sukses menampilkan kemampuan yang dinilai yakni unjuk bakat, fotoshoot dan opening dance.

Ini prestasi yang patut diapresiasi karena siswa madrasah juga punya kemampuan dibidang modelling dan duta pariwisata daerah. Semoga kedepan prestasi siswa madrasah semakin banyak dalam berbagai bidang karena itu penting pihak madrasah membuka ruang pembinaan minat dan bakat siswa melalui optimalisasi kegiatan pembinaan ektra kurikuler yang didukung secara proporsional oleh pihak madrasah termasuk dukungan pembiayaan yang memadai yang dapat dianggarkan dari BOS madrasah ungkap Kakanmenag Lotim H Sorojuddin saat dihubungi tim jurnalis media ini. (nwt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *