Dua Siswa MAN 1 Lotim Jadi Binaan PPLP NTB Dan Percasi NTB, MAN 1 Lotim Berikan Apresiasi

Sungguh menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar MAN 1 Lotim karena tahun ini dua siswa binaanya dijadikan atlit binaan dari PPLP Mataram dan Percasi NTB. Bahwa proses peminaan yang telah dilakukan di MAN 1 Lotim untuk bisa menghasilkan bibit_bibit unggul terasa hasilnya dan mendapatkan apresiasi dari pihak terkait yang berkompeten. Sebut saja PPLP Mataram yang merupakan perpanjangan tangan pemprov NTB untuk mengambil salah satu pesilat MAN 1 Lotim atas nama Dinda Aura Diva yang saat ini masih duduk dikelas XI IPS untuk menjadi atlit NTB dalam kegiatan Pra_ POPNAS di Kalimantan Selatan dan saat ini sedang pemusatan latihan di PPLP Mataram selama satu bulan.

Kemudian yang kedua, salah satu siswi MAN 1 Lotim atas nama Dwi Purnamasari siswi kelas XI IPA menjadi atlit catur NTB binaan PERCASI NTB yang saat ini disiapkan untuk mengikuti kejuaraan catur terbuka internasional Mandalika Cup di Kuta Mandalika Lombok Tengah 24 sd 29 Agustus 2022, ungkap kamad MAN 1 Lotim, M Nurul Wathoni.

Lanjut Wathoni, saya berterima kasih pada Percasi NTB khususnya Ketua Percasi NTB H Syamsul Lutfi yang memiliki program pembinaan atlit catur termasuk memilih siswi kami dan terima kasih pada pemprov NTB khususnya PPLP Mataram yang telah merekrut siswi kami untuk mengikuti pemusatan latihan di PPLP sebagai atlit silat wakili NTB di ajang Pra POPNAS 2022. Sebagai pimpinan madrasah tentu kita syukuri karena ikhtiar kita yang penuh perjungan dalam menghasilkan prestasi mendapatkan perhatian dan apresiasi dari pihak berkompeten. Kita berharap bekal yg sudah diperdalam ditempat pemusatan latihannya dapat terus diasah untuk bisa menjadi prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah, harap Wathoni penuh optimisme.