BUPATI LOTIM: Kemenag sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama

Senin, 3 Januari 2022, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lombok Timur menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama Republik Indonesia yang ke-76 tahun 2022, dengan mengusung tema Transformasi Layanan Umat. Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Lombok Timur dan diikuti oleh para pejabat dan seluruh pegawai Kemenag Lotim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Lombok Timur Drs.H. Muhammad Sukiman Azmi MM yang bertindak sebagai Pembina upacara mengucapkan selamat Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 kepada seluruh hadirin yang mengikuti upacara tersebut.

Dalam sambutanya, beliau menyampaikan bahwa Kementerian agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, serta selalu memberikan pelayanan terbaik terbaik bagi masyarakat.

Hal itu di buktikan dengan naiknya intlektualitas umat beragama dari 82,52 persen tahun 2020, menjadi 83,92 persen pada tahun 2021. Papar Bupati Lombok Timur selaku Pembina upacara.

Selain itu, sebagai salah satu bentuk ucapan terimakasih, Kementerian Agama (kemenag) telah mengajukan kepada Presiden RI, Ir. Joko Widodo yaitu penghargaan satya lencana karya satya kepada 9.310 pegawai negeri sipil (PNS) dari 79 satuan kerja yang dinilai terbaik dalam mengabdikan diri kepada Kemenag.

“saya ucapkan selamat kepada penerima penghargaan semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja kementerian agama dan menambah kebanggaan sebagai bagian dari kementerian agama.” tutup Sukiman, sapaan akrab Bupati Lotim tersebut.

Disisi lain, Drs. H. Sirojudin selaku Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lombok Timur, berharap agar pegawai Kementrian Agama baik ASN, maupun pegawai non ASN menjadi pelopor untuk menerapkan tahun toleransi beragama, untuk terus memperkokoh rasa kebersamaan dan persatuan. Ujar Sirojudin.

Selain itu, pegawai Kemenag juga diharapkan menjadi pelopor dalam rangka menerapkan protokol kesehatan baik di tempat-tempat beribadah maupun kantor dan sarana-sarana pendidikan.” tutupnya saat diwawancara, Senin, (3/1/22).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *