800 Siswa MAN 1 Lotim Divaksin Dosis 2

Mansalotim-bDalam upaya ikut membantu pemerintah daerah mencapai hird imunity dan upaya persiapan menghadapi PTM penuh, MAN 1 Lotim bekerjasama dengan Dikes Lotim, Puskesman Selong dan Polres Lotim serta kodim menyelenggarakan vaksinasi dosis 2 pada 800an siswa dan guru MAN 1 Lotim pada hari sabtu 30 Oktober 2021 yang dimulai dari ham 08.00 sampai dengan 15.00 Wita dengan sistem ship, papar L Dedi Mardono selaku wakahumas MAN 1 Lotim.

Ditempat terpisah, kapus puskesman Selong, H Sahurun, S.Km menyampaikan bahwa proses pelaksanaan vaksinasi dosis 2 ini berjalan lancar karena 4 hari sebelum pelaksanaan kita sudah koordinasikan dengan pihak MAN 1 Lotim, tim polres dan tim vaksin puskesmas selong termasuk menyelesaikan dokumen yang dibutuhkan tim, sarana pendukung lain seperti laptop, jaringan dan pengaturan lokasi serta pengaturan peserta agar tertib dan seterusnya. Termasuk besarnya kesadaran siswa untuk bervaksin menjadi kunci kesuksesan program ini ungkap Sahurun.

Sementara itu, M Nurul Wathoni selaku kepala MAN 1 Lotim yang dari agar berharap agar seluruh siswa MAN 1 Lotim bisa bervaksin menyampaikan bahwa pihak sekolah tidak saja berfungsi untuk proses belajar mengajar tapi juga memiliki tanggungjawab moral untuk membantu pemerintah mengahadapi dan mengtasi masalah bangsa seperti bagaimana wabah covid ini bisa cepat teratasi makanya kusuksesan program vaksinasi menjadi kunci dan itu yang kita laksanakan di MAN 1 Lotim. Keselamatan siswa harus diutamakan karena itu kita laksanakan program vaksinasi masuk sekolah karena tantangan kita saat ini kan siswa banyak yang takut bervaksin karena termakan informasi hoaxs yang beredar di medsis secara massif. Jadi sekolah merasa terpanggil untuk membantu pemerintah karena alhamdulillah dengan penjelasan guru, siswa kita menerima dan memiliki kesadaran untuk bervaksin.

Kesuksesan vaksinasi dosis 2 ini juga atas kerjasama dan peran besar dari tim vaksin dari dikes lotim dan puskesmas selong. Kita berterima kasih atas kerja teman_teman tim kesehatan, semoga program ini berkah manfaat, harap Wathoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *